KALBE SCIENCE AWARDS 2014

Author: SuperUser Account | Posted: 9/14/2014 | Views: 704

Bentuk Apresiasi kepada Peneliti Indonesia

 

Jakarta, 14 September 2014 – PT Kalbe Farma Tbk. (Kalbe) hari ini menyelenggarakan penganugerahan Kalbe Science Awards 2014 di Hotel Four Seasons Jakarta. Acara penganugerahan ini dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. H. Gusti Muhammad Hatta, MS. (Menteri Riset dan Teknologi RI) dan Prof. Dr. Ing. B.J. Habibie. 

“Kalbe percaya akan pentingnya meningkatkan pemahaman akan dunia sains dari mulai usia dini sampai ke tingkat yang lebih tinggi. Sehingga diharapkan masyarakat semakin menyadari betapa besar peranan sains dalam mendukung terciptanya kemajuan berkelanjutan, kemandirian serta kemakmuran dari suatu bangsa,” ujar Irawati Setiady, Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk. 

“Kalbe Science Awards tahun ini penyelenggaraannya terbagi atas dua kegiatan yakni Kalbe Junior Scientist Award (KJSA) yang ditujukan bagi peneliti cilik yang masih duduk di bangku sekolah dasar dan Ristek Kabe Science Award (RKSA) yang ditujukan bagi peneliti senior yang sehari-hari berkecimpung di dunia penelitian. Seluruh pemenang KJSA dan RKSA telah melewati proses penjurian yang sangat ketat di Jakarta, mereka mempresentasikan hasil karya/penelitiannya langsung di depan Dewan Juri,” ujar Pre Agusta, Ketua Panitia Kalbe Science Award 2014. 

Dalam acara ini Kalbe mengundang keynote speaker seorang praktisi stem cell yaitu Tristan Bolmont, PhD – Chief Scientist, Stemedica International yang akan membawakan materi tentang Stem Cell Therapy Application for Alzheimer's Patients.

Adapun pemenang favorit KJSA 2014 adalah Eveline Maghfiryani A. dari Semarang, sedangkan delapan pemenang lainnya adalah Seto Bayu Aji Langlang Jagad & Ridwan Kuasa Samudra Singajaya dari Bogor, Magfira Wahyu Febrianty dari Jember, Najiyah Nurul Faizah & Nur Alfia Rahmah dari Bogor, Farrel Hung dari Bandung, Edward Pandji & David dari Surabaya, Laurentia Holly & Chelsea Victoria dari Bandung, Pebri Kristian Yafet  & Minarti dari Kapuas Hulu, Tomoji Hamay Kusuma & Dhafin Fadhlan Kamal  dari Bandung. 

Pemenang favorit KJSA berhak memperoleh hadiah tabungan pendidikan sebesar Rp 15 Juta dan delapan pemenang lainnya mendapatkan tabungan pendidikan sebesar Rp 10 Juta. Selain itu seluruh pemenang bersama guru pembimbingnya berkesempatan mengunjungi Singapore Science Center di Singapura. 

Sementara pemenang RKSA untuk kategori Best Research Award adalah Prof. Dr. Edy Meiyanto, M.Si, Apt dari Universitas Gadjah Mada (Juara I), Dr. Heni Rachmawati, Apt, M.Si dari Institut eknologi Bandung (Juara II) dan Dr. drh. NLP Indi Dharmayanti, M.Si dari Balai Besar Penelitian Veteriner, Kementerian Pertanian, Bogor (Juara III). Untuk kategori Young Scientist Award dimenangkan oleh dr. Gunadi, Ph.D dari Universitas Gadjah Mada. Para pemenang Best Research Award mendapatkan hadiah sebesar Rp 100 Juta untuk Juara I, Rp 70 juta Juara II dan Rp 50 juta Juara III. Sedangkan pemenang Young Scientist Award mendapatkan Rp 70 Juta.  


Sekilas tentang Kalbe

PT Kalbe Farma Tbk (“Kalbe”) berdiri sejak tahun 1966 dan merupakan salah satu perusahaan farmasi terbuka terbesar di Asia Tenggara. Kalbe memiliki empat divisi utama yang menangani portofolio merek yang handal dan beragam; divisi obat resep (Cefspan, Brainact, Broadced, dll); divisi produk kesehatan yang menangani obat bebas (Woods, Promag, Mixagrip, Komix, Fatigon, dll) dan minuman energi dan siap saji (Hydro Coco, Extra Joss, Nitros), divisi nutrisi (ChilKid, Prenagen, Diabetasol, dll); dan divisi distribusi. Kalbe kini memiliki lebih dari 20 anak perusahaan dan 11 fasilitas produksi berstandar internasional, dan mempekerjakan lebih dari 15.000 karyawan serta 4.000 tenaga pemasaran dan penjualan, yang tersebar di lebih dari 65 cabang di seluruh Indonesia. Sejak tahun 1991, saham Kalbe tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:KLBF).



Print

❮❮ Return to previous page